Ads 468x60px

Friday, July 12, 2013

Lokasi Bersejarah Dunia, Kamp Auschwitz (Kasus Ribuan Orang Mati Di Kamp Konsentrasi)

Lokasi Bersejarah Dunia, Kamp Auschwitz (Kasus Ribuan Orang Mati Di Kamp Konsentrasi) - Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Travel+Leisure: Auschwitz adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi tiga kamp konsentrasi Jerman Nazi utama dan 40 sampai 50 subkamp. Nama ini diambil dari versi Jerman nama Kota Polandia di dekat sana, Oswiecim, terletak 60 km barat daya Krakow.

Lokasi Bersejarah Dunia, Kamp Auschwitz (Kasus Ribuan Orang Mati Di Kamp Konsentrasi)

Bangunan yang menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO ini adalah tempat penting dari memori untuk seluruh umat manusia selama pembantaian, kebijakan rasis, dan kebiadaban. Setelah perang, Auschwitz tetap dalam keadaan rusak parah selama beberapa tahun.

Pemerintah Polandia lalu memutuskan untuk memulihkan Auschwitz dan mengubahnya menjadi sebuah museum untuk menghormati para korban Naziisme. Dimulai pada 1940, Nazi Jerman membuat beberapa kamp konsentrasi dan kamp pemusnahan di wilayah Auschwitz, yang pada masa itu telah dikuasai oleh Nazi Jerman. Kamp-kamp ini merupakan bagian utama dari Holocaust.

Ketiga kamp utama itu adalah Auschwitz I, kamp konsentrasi orisinal yang digunakan sebagai pusat administrasi bagi seluruh kompleks itu, dan merupakan tempat kematian sekira 70.000 orang Polandia, kaum homoseksual, dan tawanan perang Soviet. Auschwitz II (Birkenau), sebuah kamp pemusnahan dan tempat kematian sekitar 1 juta orang Yahudi, 75.000 orang Polandia, homoseksual, dan sekira 19.000 orang gipsi. Dan, Auschwitz III (Monowitz) yang digunakan sebagai kamp kerja paksa untuk perusahaan IG Farben. Jumlah keseluruhan korban Nazi di sini masih diperdebatkan, namun sekira 1-1,5 juta orang.

Sumber: http://travel.okezone.com/ Mutya Hanifah