Ads 468x60px

Saturday, June 15, 2013

Kecelakaan Maut Beruntun Di Lumajang, 3 Orang Tewas Mengenaskan (Lalu Lintas Lumajang-Jember Macet)

Kecelakaan Maut Beruntun Di Lumajang, 3 Orang Tewas Mengenaskan (Lalu Lintas Lumajang-Jember - Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pagi tadi. Empat orang lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas di lokasi dalam kondisi mengenaskan. Tubuh ketiganya terjepit bodi mobil.

Satu korban tewas, yakni Mujiman, warga Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil dievakuasi lebih dulu 30 menit setelah kecelakaan terjadi. Mujiman merupakan sopir mobil pikap yang ringsek dihantam dump truck.

Sementara dua korban tewas lainnya, yakni sopir truk gandeng dan sopir dump truck, belum diketahui identitas mereka. Hingga berita ini diturunkan keduanya belum bisa dievakuasi akibat terjepit di depan setir masing-masing. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil pikap, dua truk gandeng, dan dump truck. Empat kendaraan itu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ranuyoso.

Korban luka adalah sopir truk gandeng lainnya, Nurhadi dan anaknya, Kurniawan, warga Jember. Mereka mengalami luka serius dan sudah dievakuasi ke Puskemas Ranuyoso. Dua korban luka lainnya adalah Iskandar dan Ta’atun, penumpang mobil pikap.

Nurhadi, Sabtu (15/6/2013), mengungkapkan, awal kecelakaan mobil pikup dan sebuah Nissan Terrano saling kebut dari arah utara. Saat pikap berusaha menyalip Nissan Terrano, dari arah berlawanan muncul dump truck. Sopir pikap tak bisa mengendalikan lajunya dan bertabrakan dengan dump truck. Nahas bagi Mujiman, kendaraannya masuk ke kolong dump truck dan dia tewas seketika di lokasi.

Dari arah belakang melaju kencang truk gandeng dan langsung menghantam dump truck. Satu truk gandeng di belakangnya juga mengalami kecelakaan serupa. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang di jalur Lumajang-Jember. Kasus ini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Lumajang.

Sumber: http://surabaya.okezone.com/ (Sindo TV / Cucuk Donartono / ton)