Ads 468x60px

Saturday, June 8, 2013

Kasus Pembunuhan, Kakek Dibacok Sampai Tewas Di Selayar, Sulawesi Selatan

Kasus Pembunuhan, Kakek Dibacok Sampai Tewas Di Selayar, Sulawesi Selatan - Saharuddin (49 tahun), seorang petani di Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat sekitar pukul 15.30 Wita, mengamuk dengan membawa sebilah golok dan menewaskan seorang kakek. Diduga pelaku menderita kelainan jiwa.

Kapolres Selayar, AKBP Mohammad Hidayat yang dihubungi detikcom, Jumat (7/6/2013) malam, menuturkan Saharuddin awalnya mencegat anggota Polres Selayar, Bripka Kaharudin, yang merupakan tetangganya di Bontosikuyu. Saharuddin meminta diantar ke rumahnya. Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba Saharuddin menyanyi dengan suara keras sambil memukulkan parangnya ke punggung Bripka Kaharuddin.

"Merasa keselamatannya terancam, Bripka Kaharuddin menyikut pelaku hingga keduanya terjatuh dari motornya, pelaku kemudian mencoba mengejar Bripka Kaharuddin sambil membawa parang. Bripka Kaharuddin melapor ke Polsek Bontosikuyu, tapi sesampainya di lokasi aparat menemukan jasad korban bernama H Baco tersungkur di tengah jalan dengan luka bacokan dan sebuah sepeda motor Vixion yang dibakar pelaku," ujar Hidayat.

Hidayat menambahkan, anggotanya yang tiba di lokasi langsung berupaya melumpuhkan Saharuddin dan sempat melepaskan dua kali tembakan ke udara. Namun Sahruddin tetap melawan dan sempat diberi hadiah timah panas di lutut kirinya. Namun tembakan tersebut tidak menghentikan amukan Saharuddin.

Saharuddin kemudian menyerang Aiptu Mustari dengan parangnya. Untung serangannya dapat ditangkis oleh Aiptu Mustari dengan menggunakan senapan V2. Tak mengambil waktu lama, Aiptu Mustari langsung mendekap badan Saharuddin dan membantingnya ke tanah untuk kemudian diringkus.

Untuk keperluan visum, jenazah H Baco dibawa ke rumah sakit KH Hayyung, di Kabupaten Selayar. Sementara pelaku dibawa ke Puskesmas Benteng, untuk mendapatkan perawatan.

Sumber: detik.com , Muhammad NA