Ads 468x60px

Saturday, June 1, 2013

Cara Mencairkan Daging Beku Dengan Cepat (Tips Sehat)

Cara Mencairkan Daging Beku Dengan Cepat (Tips Sehat) - Mencairkan daging beku, keliru bila Anda melakukannya dengan direndam dalam air. Agar suhunya bisa cepat sama dengan suhu ruangan, potong dahulu daging beku tersebut. 

"Untuk mencairkan daging beku memang membutuhkan waktu yang lama. Tapi biar cepat, potong saja dagingnya," kata Andriawan, Executive Chef Hotel Ciputra, saat dihubungiOkezone, Jumat (31/5/2013).

Chef Andriawan menambahkan, dengan dipotong maka proses pencairan (sama dengan suhu ruangan) daging akan lebih cepat. Semakin kecil potongan daging, maka proses pencairannya menjadi semakin cepat. Dia turut menegaskan pentingnya pemotongan daging beku.

"Kalau bikin steak, dagingnya tidak bisa dipotong. Tapi kalau mau bikin masakan lain, daging bisa saja dipotong. Sesuaikan pemotongan daging dengan kebutuhan memasak Anda," lanjutnya.

Tipsnya, jangan menekan daging saat dipotong. Cara ini akan mengeluarkan juicy di dalam daging. Juicy akan terbuang bersama cairan yang keluar dari daging beku.

Sumber: http://www.okefood.com Johan Sompotan (ftr)