Ads 468x60px

Saturday, April 13, 2013

Kecelakaan Pesawat Lion Air Di Bandara Ngurah Rai, Instruksi Dari Presiden

Kecelakaan Pesawat Lion Air Di Bandara Ngurah Rai, Instruksi Dari Presiden - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini meresmikan akun twitter barunya dengan nama " @SBYudhoyono" di Istana Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (13/4). Saat acara peresmian ini Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Agus Hari Murti Yudhoyono, Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Aliya Rajasa.

Kecelakaan Pesawat Lion Air Di Bandara Ngurah Rai, Instruksi Dari Presiden

Dalam peresmian ini Presiden mengirimkan tweet perdana yaitu,

"Halo Indonesia saya bergabung ke dunia Twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal, SBY" 

Saat membacakan tweet pertamanya, Presiden langsung disambut tepukan tangan oleh keluarga yang mendampingi, media massa dan pegawai Istana. Selain itu, menyoroti peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air di Bandara Ngurah Rai siang tadi, Presiden pun langsung menulis di tweet keduanya.

"Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi *SBY*

Dalam launching ini Presiden juga memilih sembilan orang pertama untuk followback yaitu Wapres Boediono, Agus Yudhoyono, Annisa Pohan, Aliya Rajasa, Edhie Baskoro alias Ibas dan tiga wartawan yang lebih dulu memfollow twitter.

Sebelumnya Istana Presiden sudah memiliki akun twitter resmi dengan nama @IstanaRakyat dan bisa juga dipakai Presiden untuk menulis pesannya. Namun, Presiden menginginkan akun pribadi. Oleh karena itu dibuatkanlah sebuah akun lagi untuk Presiden.

Seperti diketahui  akun @SBYudhoyono telah memperoleh badge verifikasi Twitter (verfied account) yang menunjukkan bahwa akun tersebut memang benar-benar kepunyaan Presiden SBY. Akun ini akan dikelola oleh sebuah tim. Namun, Presiden SBY bisa langsung menulis tweet jika ada informasi penting yang ingin ia sampaikan pada publik. (flo/jpnn).

Sumber Dan Foto : http://www.jpnn.com/