Ads 468x60px

Thursday, March 14, 2013

Penikaman Di Belakang Bioskop Gelora Klandasan, Balikpapan

Penikaman Di Belakang Bioskop Gelora Klandasan, Balikpapan - Dua pemuda menjadi korban penikaman di Balikpapan, dalam dua hari belakangan ini. Beruntung tidak ada nyawa melayang dalam dua peristiwa yang berbeda tempat dan waktu itu. Hanya luka tusuk yang perlu penanganan serius.

Peristiwa penikaman pertama terjadi di belakang Bioskop Gelora, Klandasan, Balikpapan Selatan, Selasa (12/3/2013) lalu. Syarmadi (21), warga Jl KH Sahmad Riduan RT 1, Kabupaten Hulu Sungai menderita luka tusuk di punggungnya setelah ditikam oleh Rudi yang biasa disapa RT. Saat itu, Syarmadi sedang buang air kecil, tiba-tiba dari belakang RT langsung menikamkan pisau badik ke punggung Syarmadi dan kabur dari tempat kejadian.

"Setelah kita memeriksa saksi-saksi, diketahui pelakunya RT. Kita lakukan pencarian dan semalam, RT berhasil kami tangkap di kawasan Sumber Rejo, Balikpapan Utara," ungkap Kapolres Balikpapan, AKBP Sabar Supriyono didampingi Kanit Jatanras Ipda Sapto, Kamis (14/3/2013).

Kepada aparat yang memeriksa, RT mengaku dirinya di bawah pengaruh minuman keras dan tidak sadar telah melukai korban.

"Mabuk, minum cap tikus oplosan. Tidak ada perkelahian. Tiba-tiba saja terjadi. Setelah korban datang dan berkata pada tersangka di depan teman-temannya yang sedang berkumpul, kemana saja, kok baru kelihatan. Merasa malu karena diteriaki, tersangka langsung mengambil kesempatan saat korban buang air kecil," kata Sapto.

Peristiwa penikaman kedua, terjadi di sebuah klub hiburan malam di kawasan Balikpapan Permai, Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan, Kamis (14/3/2013) sekitar pukul 03.30 dini hari. Diduga, juga karena pengaruh minuman keras, pelaku tega menikam Ediyanto, warga Jl Pangeran Antasari RT 16 Sumber Rejo, Balikpapan Utara yang tak lain temannya sendiri. Alhasil Edi terpaksa dilarikan ke RS Restu Ibu karena menderita luka tikam yang cukup dalam di bagian pinggang kanan.

Sumber: http://www.tribunnews.com/