Ads 468x60px

Sunday, March 10, 2013

Kecelakaan Maut Di Pantura Situbondo, Desa Pasir Putih

Kecelakaan Maut Di Pantura Situbondo, Desa Pasir Putih - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalar raya Pantura Situbondo. Tepatnya di Jalan Raya Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Sabtu (9/3/2013). Sebuah bus cepat Handoyo, menabrak truk diesel yang melaju di depannya. Kecelakaan itu terjadi, karena diduga sopir bus mengantuk, sehingga bus yang dikemudikan menabrak truk yang ada di depannya hingga terjungkal ke sungai dengan kedalaman empat meter.

Akibat tabrakan tersebut, menyebakan sopir cadangan bus terjepit bodi bus. Sementara, 8 orang penumpang mengalami luka luka.

“Saya sedang mengantuk dan tiba tiba menabrak truk yang ada didepan saya,” ujar Agung Sopir Bus kepada Surya Online di lokasi kejadian, Sabtu (9/3/2013).

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.00 WIB, pada saat itu bus cepat jurusan Surabaya- Banyuwangi dan truk diesel bermuatan udang sama sama melaju dari arah Surabaya. Namun, setiba di lokasi kejadian, sopir bus nopol AA 1596 DA  mengantuk berat. Karena tidak mampu menahan rasa kantuknya, bus yang dikemudikan Agung (42), warga Blitar, bus , tiba tiba menabrak truk diesel nopol L 9639 N yang dikemudikan Agus (44) warga Desa Kalianyar RT 01 RW 02, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Saat busnya menabrak, Agung langsung membanting setir ke arah kiri hingga busnya terperosok dan terbalik di sungai dengan kedalaman empat meter itu. Selain itu, akibat kerasnya benturan dari arah belakang, truk bermuatan udang itu oleng hingga terbalik ke kanan jala raya. Beruntung, bodi truk nyangkut besi pembatas jembatan, sehingga truk tidak ikut jatuh ke dalam sungai tersebut.

Tak hanya itu, Lasdiyanto, sopir cadangan bus yang berada di belakang, separuh tubuhnya terjepit badan bus yang terbalik.

“Sopir satunya masih ada di dalam bus, karena tubuhnya terjepit. Sedangkan 8 orang penumpang mengalami luka luka sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Aipda Hartono, anggota Lantas Polres Situbondo.

Setelah 2 jam, akhirnya polisi dibantu warga berhasil mengevakuai korban yang terjepit dan langsung di larikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan.

Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/