Ads 468x60px

Monday, February 11, 2013

Penerimaan CPNS Baru Di Kota Ambon Dibuka Kembali

Penerimaan CPNS Baru Di Kota Ambon Dibuka Kembali - Pemerintah Kota Ambon tahun ini memberikan ruang bagi siapa saja yang hendak menjadi Pegawai negeri Sipil. Pasalnya, sejak dilakukan moratorium oleh Pemerintah Pusat (Pempus), selama tiga tahun Pemkot belum melakukan penerimaan pegawai.

Sekarang ini kesempatan itu akhirnya diberikan Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan belum lama ini. Sesuai data yang ada di badan kepegawaian kota, tercatat PNS yang akan pensiun sebanyak 269 orang. Itu berarti akan banyak kekosongan pada unit kerja masingt-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada. 

Diakui Selanno, BKD kota telah mengirimkan formasi CPNS kepada Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Namun sampai sejaun ini, belum ada kuota yang diturunkan Menpan kepada Pemkot.

"Formasi sudah kita sampaikan, tapi belum ada keptusan Menpan," terangnya.

Diakui, sejak diberlakukan moratorium tiga tahun lalu, Pemkot Ambon mengalami kekurangan pegawai. Kendati mengalami kekurangan pegawai, bukan berarti pelayanan publik di daerah ini terhambat. Dimana pegawai pemkot selalu dimotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"BKD kota sudah sepakat untuk tahun 2013 ini sebagai tahun peningkatan kinerja, sehingga diharapkan dalam penerimaan CPNS kedepanpun diharapkan bisa mendapatkan pegawai yang benar-benar niat menjadi pegawai, bukan hanya karena trend dan sebagainya," ujar Selanno.

Guna mewujudkan dan mencapai peningkatan kinerja yang baik, direncanakan pada Februari mendatang, semua bentuk absensi dinas-dinas yang selama ini menggunakan absen manual akan diganti menggunakan absensi sidik jari. 

Itupun akan diperketat, yakni server dari absensi sidik jari ini hanya terpusat di BKD, dan nanti pada akhir bulan, pegawai BKD sendiri yang membawah copy absen tersebut ke dinas-dinas untuk nantinya diparaf oleh pimpinan SKPD terkait.

"Kalau tahun ini SKPD pemkot diberlakukan absen sidik jari, nanti tahun 2014 mendatang, kami akan berlakukan di sekolah-sekolah," tandasnya.

Sumber : http://www.beritamaluku-ambon.com