Ads 468x60px

Saturday, January 12, 2013

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit - Di musim panas, tentunya Anda akan sangat senang berjemur di pantai atau sekedar berenang dan bermain-main di dalam air. Sunblock tentu tak akan Anda lupakan, namun bukan berarti Anda langsung terbebas dari ancaman sinar matahari lho. Apakah Anda tahu sunblock terbuat dari apa? Apakah dari tumbuhan? atau mungkin dari lidah buaya? Kalian tahu dengan tanaman lidah buaya? Kali ini kita akan membahas tentang manfaat lidah buaya.
Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Lidah buaya termasuk salah satu tanaman tertua di dunia yang sampai saat ini masih eksis dan dimanfaatkan oleh dunia kosmetika dan kecantikan. Sejak abad ke 4 BC, para dokter di Yunani telah menggunakan lidah buaya sebagai obat. Wah hebat bukan? Lidah buaya memang mempunyai banyak kegunaan, mulai dari pengobatan, kecantikan, dan sebagainya. Telah kita ketahui, bahwa lidah buaya sering dipakai untuk bahan pembuat shampo. Karena lidah buaya dapat memperindah rambut dengan kandungan vitamin yang dimiliknya.

Dan saat ini dunia kecantikan tak pernah meninggalkan khasiat manis di lidah buaya ini. Dipercaya sebagai pensupport vitamin untuk kulit. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar akibat sengatan sinar matahari secara langsung. Bagi kalian yang sering keluar rumah, atau sering berjemur diri, apakah kaian pernah merasa ada luka bakar yang disebabkan oleh sinar matahari? Untuk itu jika Anda merasa ada luka bakar yang disebabkan oleh sinar matahari, maka lidah buaya akan membantu menyelamatkan Anda. Adalah kandungan zat kimia di dalam lidah buaya yang seketika menyembuhkan dan memperingan sakit akibat sengatan sinar matahari.

Tak hanya itu, sejenis luka bakar lain dan infeksi pada kulit pun dapat diringankan oleh si lidah buaya ini. inilah ramuannya jika Anda tersengat matahari :

1.Ambil sepotong lidah buaya, kupas kemudian potong halus
2.Tambahkan 2 tetes minyak jojoba
3.Oleskan pada kulit Anda setiap hendak mandi

Sumber : http://untukcewekcantik.blogspot.com
Foto : goonlinescret.blogspot.com