Ads 468x60px

Saturday, January 26, 2013

Cerita Mistis Setan Kuntilanak Di Gunung Semeru

Cerita Mistis Setan Kuntilanak Di Gunung Semeru - Katanya kalau di Gunung Semeru banyak tante kunti yang berjajar di pinggir jalur jika ada pendaki yang berjalan saat magrib. Biasanya sering ditemui di jalur Pos I atau II. Selain itu ada juga cerita mistis di Danau Ranu Kumbolo. Katanya kalau pagi hari suka ada makhluk bertubuh pendek yang mandi si sisi danau sebelah kanan (tenggara). Seorang teman (Mas Andri) juga pernah bercerita mengenai pengalamannya saat di Kalimati. Kalau tidak salah ia diganggu oleh harimau mistis yang mengelilingi tendanya dan memainkan tabung gas sehingga timbul suara berisik.
Cerita Mistis Setan Kuntilanak Di Gunung Semeru


Saya sih tidak pernah mengalami hal aneh-aneh di Semeru. Tapi saya pernah merasa agak takut di sana, kira-kira akhir tahun 2009, bersamaan dengan acara Napak Tilas Soe Hok Gie. Saya datang ke sana  hendak kemping di Ranu Kumbolo bersama Mas Arief. Lalu ada kabar bahwa salah seorang peserta napak tilas meninggal di jalur Kalimati-Kumbolo saat dibawa turun. Saat itu kami masih di rumah Pak Ningot, salah satu warga Ranupani dan tim SAR TNBTS. Nah Pak Ningot malah cerita, katanya mitos warga di Ranupani, kalau ada orang meninggal di suatu tempat, arwahnya masih akan berada di situ sampai tujuh hari.

“Hati-hati aja mbak, arwahnya masih di Ranu Kumbolo” katanya. Hwaa….! Baru deh saya merasa agak takut. Tapi selama sehari semalam di sana Alhamdulillah tidak ada sesuatu mistis pun yang mengitari kami.
Saya merasa takut justru saat berjalan pulang ke Ranupani. Pukul 2 siang kami baru mulai turun dari Ranu Kumbolo.

Pendaki-pendaki yang lain sudah turun duluan. Belum menjelang magrib memang, tapi hutan terasa sudah gelap dan menyeramkan. Saya tidak mengatakan apa pun kepada Mas Arief dan ia pun tak bicara apa-apa kepada saya. Tapi masing-masing dari kami merasakan hawa tidak nyaman ini. Kami siasati itu semua dengan menyanyi bersama dan berusaha jalan lebih cepat. Syukurlah, sebelum magrib kami sudah tiba di Ranupani, mandi-mandi, lalu bobo di rumah Pak Ningot.

Sumber : http://nurulaneh.blogspot.com
Foto : capsulx368.blogspot.com