Ads 468x60px

Saturday, January 26, 2013

Cerita Mistis Manusia Kerdil Di Gunung Gede Pangrango

Cerita Mistis Manusia Kerdil Di Gunung Gede Pangrango - Kalau menurut cerita, di gunung ini ada tante kunti, setan kaki besar, dll. Sebersit rasa takut pastilah ada, yakni saat mendaki bertiga (bersama Mba Ika da nom Cepot) ke Puncak Pangrango. Jalan menanjak, hutan rimbun dan gelap, dan hari sudah sore. Sebelum magrib kami sudah tiba di Mandalawangi. Selepas magrib barulah kami turun lagi ke Kandang Badak. Dan om cepot menyuruh saya di barisan paling depan. O..oo.. semoga tidak menyenter sesuatu yang aneh.
Cerita Mistis Manusia Kerdil Di Gunung Gede Pangrango

Tapi saya pernah dengar cerita begini. Seniornya suami saya di PA dari Purworejo dulu pergi ke Cibodas. Niatnya mereka akan mendaki gunung, tapi ternyata ditutup padahal sudah jauh-jauh dari Jawa Tengah. Akhirnya mereka ijinnya cuma kemping di Taman Mandalawangi yang di Cibodas itu. Peta pun dibuka, kompas disiapkan, dan ditembuslah jalur-jalur tak resmi untuk mendaki gunung tersebut.

Nah dalam perjalanan itu mereka sempat menemukan berbagai hal mistis. Pertama, mereka melihat orang-orang kerdil yang keluar dari batang pohon tidak lama setelah pohon tersebut tumbang. Katanya sih itu adalah makhluk pengikut Kartosuwiryo. Ada juga saat mereka mau mengejar hewan buruan, eh tahu-tahu kepala binatang itu berubah jadi manusia. Lalu ada juga salah satu personelnya yang merasa diikuti oleh seseorang, ia pun mengambil batu dan melemparkannya ke belakang. Sesaat kemudian seolah-olah ada yang menariknya dan ia terjatuh di batu yang ia lemparkan tadi.

Sumber : http://nurulaneh.blogspot.com
Foto : kbpsg.blogspot.com