Thursday, January 10, 2013

Apa Itu Uji Linearitas?

Posted By: Abdullah Habibie - 7:58 PM

Share

& Comment

Apa Itu Uji Linearitas? - Salah satu teknik analisis regresi yang paling sering digunakan adalah regresi linear. regresi linear dapat digunakan apabila asumsi linearitas dapat terpenuhi. Apabila asumsi ini tidak terpenuhi, maka kita tidak dapat menggunakan analisis regresi linear. akan tetapi kita bias menggunakan analisis regresi nonlinear.

Asumsi linearitas adalah asumsi yang akan memastikan apakah data yang kita miliki sesuai dengan garis linear atau tidak. Asumsi ini dapat diketahui dengan mencari nilai deviation from linearity dari uji F linear. untuk mengetahui nilai tersebut, kita akan menggunakan data yang kita miliki.
Apa Itu Uji Linearitas?

Masukkan variable science pada kotak Dependent List dan math pada kotak Independent List. Kemudian klik option dan tandai test for linearity. Kemudian klik OK.

Sumber : http://nurhudda-elhasani.blogspot.com

About Abdullah Habibie

Menulis merupakan sebuah hal yang menyenangkan, membaca adalah jendela ilmu, membuka wawasan, dan membuka mata kita akan hal baru yang belum kita ketahui, itulah sebabnya penulis ingin memberikan informasi selengkap mungkin disini agar dapat berguna bagi anda para pembaca situs ini.

Copyright © 2013 Blogger Press™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.