Ads 468x60px

Tuesday, January 22, 2013

Apa Itu Mydriasis (Pelebaran Pupil) Dan Penjelasannya

Apa Itu Mydriasis (Pelebaran Pupil) Dan Penjelasannya - Mydriasis / mɨdraɪ.əsɪs / adalah pelebaran pupil, biasanya didefinisikan sebagai ketika memiliki penyebab non-fisiologis, tapi kadang-kadang didefinisikan sebagai berpotensi menjadi respon pupil fisiologis. Non-fisiologis penyebab mydriasis termasuk penyakit, trauma, atau penggunaan obat-obatan. Biasanya, pupil dalam gelap dan dalam terang mengkonstriksi untuk masing-masing meningkatkan vividity di malam hari dan untuk melindungi retina dari kerusakan sinar matahari di siang hari.
Apa Itu Mydriasis (Pelebaran Pupil) Dan Penjelasannya

Pupil yang mengalami mydriatic akan tetap terlalu besar bahkan di lingkungan yang cerah dan kadang-kadang bahasa sehari-hari disebut sebagai "pupil". Lebih umum, mydriasis mengacu pada pelebaran pupil, misalnya dalam kondisi cahaya rendah atau di bawah stimulasi simpatis. Eksitasi dari serat radial dari iris yang meningkatkan aperture pupil disebut sebagai suatu mydriasis.

Istilah informal mydriasis biasanya adalah blown pupil yang biasa digunakan oleh penyedia layanan medis. Hal ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada mydriasis, tetap unilateral, yang bisa menjadi gejala dari tekanan intrakranial.

Sumber : Wikipedia
Foto : koleksikoin.blogspot.com