Saturday, January 5, 2013

Apa itu Mata Uang Dinar Dirham Dan Penjelasannya

Posted By: Abdullah Habibie - 7:04 PM

Share

& Comment

Apa itu Mata Uang Dinar Dirham Dan Penjelasannya - Dinar dirham yang dikenal dalam Islam adalah ukuran standar berat untuk emas (dinar) dan perak (dirham). Logam emas dan perak telah Islam tetapkan sebagai alat tukar untuk manusia bertransaksi dan muamalah lainnya.
Apa itu Mata Uang Dinar Dirham Dan Penjelasannya

Dinar dirham digunakan sebagai mata uang resmi negara Khilafah (Daulah Islam), sebagaimana yang diperintahkan Islam dan telah dicontohkan oleh Rasulullah, Khulafaur Rasyidin, dan khalifah-khalifah setelahnya.

Dinar dirham dapat dibeli di gerai-gerai penjual dinar dirham. Ada beberapa grup gerai dinar dirham. Biasanya tiap grup hanya menerima jual beli dinar dirham yang dipasarkan oleh grupnya. Tiap-tiap grup umumnya sudah memiliki perwakilan di kota-kota besar di Indonesia.

Sumber : http://aryabima.wordpress.com/ | Foto : http://articlesofinterest-kelley.blogspot.com/

About Abdullah Habibie

Menulis merupakan sebuah hal yang menyenangkan, membaca adalah jendela ilmu, membuka wawasan, dan membuka mata kita akan hal baru yang belum kita ketahui, itulah sebabnya penulis ingin memberikan informasi selengkap mungkin disini agar dapat berguna bagi anda para pembaca situs ini.

Copyright © 2013 Blogger Press™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.