Ads 468x60px

Monday, December 31, 2012

Jenis Jenis Apartemen Dan Perbedaannya

Jenis Jenis Apartemen Dan Perbedaannya - Berikut adalah perbedaan dari jenis-jenis apartemen:
Jenis Jenis Apartemen Dan Perbedaannya

Apartemen Sewa
Apartemen yang menawarkan unit-unit-nya untuk disewa. Umumnya jangka waktu sewa cukup panjang, minimum 6 bulan sampai 1 tahun. Unit apartemen yang ditawarkan sudah termasuk segala perabotan (fully furnished) sehingga penyewa tinggal membawa barang-barang pribadi saja. Kemudian ada yang disebut service apartment; dimana disamping fasilitas di atas juga ditambah layanan housekeeping seperti layaknya hotel.

Apartemen Beli (Condominium)
Istilah Condominium biasa digunakan untuk jenis apartemen ini. Pembeli memperoleh sertifikat unit (strata); karenanya sering disebut juga apartemen strata. Seperti halnya perumahan, lokasi dan pengembang menjadi suatu hal yang penting dalam membeli atau ber-investasi di hunian vertical ini.

Condotel
Condotel (mungkin merupakan singkatan dari Condominium – Hotel) adalah konsep baru dalam penjualan unit apartemen. Pembeli membeli unit apartemen kemudian dikelola oleh pengelola untuk disewakan seperti hotel. Pembeli mendapat bagian dari pendapatan sewa (royalty) dan mendapat waktu tinggal umumnya antara 20 - 30 hari dalam 1 tahun. Konsep ini menjamur untuk apartemen di kota-kota tujuan wisata khususnya di Bali, namun sudah dapat ditemui ada di kota lain seperti Bandung dan Jakarta.

Sumber : http://forum.kompas.com/properti/202344-ini-dia-seluk-beluk-apartemen.html